Anda sedang membaca
Uncategorized

Perempuan Yogyakarta Suarakan Kesetaraan sambil Bersepeda

Aktivis Jaringan Perempuan Yogyakarta (JPY) bersepeda bersama dalam memperingati Hari Perempuan Sedunia pada Ahad. Aksi ini sekaligus menyuarakan beberapa tuntutan yang bertujuan untuk kesetaraan gender.

“Kami ingin melakukan kampanye yang bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat melalui media yang telah mereka kenal, yaitu sepeda. Sehingga, perempuan pun mengetahui bahwa ada sebuah jaringan yang siap mengadvokasi mereka,” kata Koordinator Aksi Sepeda Yogyakarta untuk Perempuan Dunia, Hanifa El Adiba.

Dalam peringatakan Hari Perempuan Sedunia yang jatuh setiap 8 Maret, tema internasional yang diangkat adalah“Connecting Girls, Inspiring Futures”. Sehingga, JPY mengusung tema “Perempuan Berdaulat Inspirasi Masa Depan”.
Tema tersebut dimaksudkan sebagai semangat bersama seluruh anggota JPY untuk mencapai posisi dimana perempuan berdaya, berdaulat, dan mampu menginspirasi orang lain. Mereka juga diharapkan mampu bernegosiasi atas kepentingan hak asasi manusia dan hak asasi perempuan di segala aspek kehidupan.

Ia mengatakan pemenuhan hak asasi perempuan masih terus menerus diperjuangkan. Karena, perempuan masih menerima ketidakadilan ganda, yaitu gender dan kelas sosial di masyarakat. “Kami berharap pemerintah bisa berperan lebih banyak untuk ikut dalam penanganan kekerasan atau pelanggaran hak yang dialami perempuan,” katanya.

Sumber: www.republika.co.id

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow Us on Twitter

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 2,186 other followers

Pengunjung

%d bloggers like this: