Anda sedang membaca
Info

Mitos dan Fakta Perkosaan

Mitos

(dipercayai masyarakat sebagai kebenaran)

Fakta

(kenyataan yang terjadi)

Perkosaan adalah tindakan spontan menyalurkan nafsu birahi yang tak dapat ditahan saat itu. Ada perkosaan yang dilakukan tanpa perencanaan, akan tetapi lebih banyak perkosaan yang dilakukan dengan perencanaan.
Perkosaan dilakukan oleh orang yang tidak dikenal korban. Perkosaan dapat dilakukan oleh siapa saja. Bahkan dalam banyak kasus, pelaku dikenal baik oleh korban, misalnya teman, pacar, anggota keluarga, suami, dan relasi lainnya.
Pemerkosa adalah pengidap kelainan jiwa atau memiliki masalah kejiwaan. Perkosaan juga dilakukan oleh orang-orang sehat dan tidak perlu memiliki masalah kejiwaan.
Perempuan korban perkosaan biasanya berpenampilan seronok dan menggoda. Ditemukan korban perkoaan mulai dari anak-anak, perempuan yang berpakaian tertutup sampai perempuan berusia lanjut, serta sama sekali jauh dari kesan seksi.
Perempuan mempunyai kecenderungan “ingin” diperkosa atau “menikmati perkosaan” sebagai pelampiasan hasrat seksual yang mereka tutup-tutupi. Peristiwa perkosaan tidak pernah dikehendaki korban.
Korban perkosaan selalu perempuan. Laki-laki juga dapat menjadi korban perkosaan, namun korban terbesar adalah perempuan.
Perkosaan hanya dilakukan oleh golongan masyarakat berpendidikan rendah dan dicap kriminal. Perkosaan dapat dilakukan oleh semua golongan dalam masyarakat.
Perkosaan hanya terjadi di tempat yang rawan kejahatan, gelap, sunyi, dan pada malam hari. Perkosaan dapat terjadi di manapun dan kapanpun, termasuk di rumah sendiri dan siang hari.

Sumber: Rifka Annisa

Sumber gambar: http://kolomkita.detik.com

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow Us on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 2,186 other followers

Pengunjung

%d bloggers like this: