Anda sedang membaca
Uncategorized

LAKI-LAKI ENDE BICARA STOP KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN

Hari Jumat, 26 Februari 2010, puluhan laki-laki berkumpul di Hall Hotel Safari, Jl. A. Yani Ende, Nusa Tenggara Timur. Laki-laki dan beberapa perempuan dari berbagai elemen di Ende tersebut sedang menghadiri diskusi yang di Gelar oleh Fird bekerjasama dengan Oxfam Australia dengan tema Laki-laki Bicara Stop Kekerasan terhadap Perempuan.

Hadir sebagai pembicara dalam acara tersebut Nur Hasyim dari Rifka Annisa sekaligus salah seorang koordinator Laki-laki Baru. Selain itu hadir juga Mario De Araujo dari Asosiasi Laki-laki Anti Kekerasan Timor Leste.

Berbagai isu muncul berkaitan dengan peran laki-laki Ende dalam penghapusan Kekerasan terhadap perempuan di antara yang serius didiskusikan adalah bagaimana peran laki-laki mengeliminasi dampak negatif tradisi belis yang menjadikan perempuan rentan menjadi korban kekerasan.

Hal lainnya adalah tentang citra ideal laki-laki yang tidak selalu menguntungkan bagi laki-laki dan bagaimana menciptakan citra baru laki-laki yang egaliter dan anti kekerasan.

Diskusi ini memunculkan isu tentang pentingnya laki-laki melakukan gerakan anti kekerasan terhadap perempuan di Ende NTT.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow Us on Twitter

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 2,186 other followers

Pengunjung

%d bloggers like this: